Pengolahan Data dengan Shazam

Assalamualaikum wr wb...

Jika Sebelumnya saya sudah Share mengenai pengolahan data dengan Eviews dan SPSS, maka selanjutnya adalah dengan menggunakan Shazam.

Shazam adalah salah satu program pengolahan data yang populer dikalangan peneliti. Berikut yang saya kutip dari modul Shazam yang dikirim oleh Pak Rahmatullah Rizieq "Shazam adalah program computer yang sangat lengkap untuk digunakan oleh ahli-ahli ekonometrika,  statistik, biometrika, teknik, sosiolog, psykolog dll yang menggunakn teknik-teknik statistik. kelebihan utama dari shazam adalah untuk melakukan estimasi dan pengujian berbagai macam jenis model regresi. bahasa perintah shazam sangat fleksibel dan mempunyai kemampuan untuk melakukan programing"

Berikut merupakan penampakan Shazam...


Berikut merupakan beberapa pengolahan data Menggunakan SHAZAM :
  • Regresi Linear Sederhana dengan Shazam klik disini
  • Untuk Melihat Videonya klik disini
  • Regresi Linear Berganda Dengan Shazam klik disini
  • Untuk Melihat Videonya klik disini
  • Uji Asumsi Klasik Dengan Shazam  klik disini
  • Untuk Melihat Videonya klik disini  
  • Cara Sinkron Data dengan Shazam Beserta cara Regresinya klik disini
  • Untuk Melihat Videonya klik disini
  • Cara Transformasi data ke dalam benetuk logaritma dan cara regresinya klik disni
  • Untuk Melihat Videonya Klik disini

  • Regresi Model Logit (Logistic) klik disini
  • Untuk Melihat Videonya Klik disini
Terimakasih Yang Sebesar-besarnya kepada Bapak Aliasuddin, yang sudah memperkenalkan dan mengajarkan  Shazam kepada saya..

Terus Berkarya Pak semoga secepatnya Memperoleh gelar Profesor Pak. Amiiin Ya Rabbal alamin..

Terimakasih juga saya ucapkan kepada Pak Rahmatullah Rizieq yang telah bersedia mengirimkan diktat Shazam Beliau.. Semoga kebaikan Bapak dibalas oleh Allah SWT. Amiin..

NB : Jika ada kesalahan maupun kekurangan dalam tutorial yang saya buat, ini bukan merupakan kesalahan dari referensi saya (Baik itu ilmu dari Dosen saya maupun buku-buku yang saya baca), Tetapi murni berasal dari kekurangan saya dalam menyerap ilmu tersebut karena masih dalam tahap belajar...(Masukan dari teman-teman sekalian sangat saya butuhkan) Harap dimaklumi ya..heheh

Bila ada yang kurang sesuai, silahkan berikan masukan dan saran, untuk bisa memperbaiki kesalahan yang ada...
Tolong beritahu jika ada link yang error......
Sekali lagi, buka maksud menggurui, tapi hanya berbagi ilmu yang saya ketahui...
Terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini :-)

3 komentar:

Teuku Rizwan mengatakan...

trima kasih bg jul atas ilmunya semoga menjadi amal yang tidak terputus. saya mahasiswa ekp unsyiah bg, lagi nyusun skripsi dan galau dengan uji asumsi klasik, normalitas dan multikolinearitas. Mohon ilmunya bg cara uji tsbt dengan shazam. trima kasih bg

Jul Fahmi Salim S mengatakan...

Teuku Rizwan : Amiin.. terima kasih banyak sudah berkunjung, untuk uji asumsi klasik hasilnya sudah ada di output yang di hasilkan shazam. untuk pertanyaa lebih lanjut kirim pertanyaan ke julfahmi25@gmail.com

zaiyar mengatakan...

Assalamu'alaikum Pak Jul Fahmi, saya butuh program shazam untuk penyelesaian tesis, apa bpk bisa bantu informasikan saya dmn saya bisa dapat programnya? skelaigus diktatnya?
terimakasi byk sebelumnya
M. Zaiyar di Langsa